Advertisement

[2|2] Membuat Catatan Kuliah: Teori dan Metode dalam Ber-Note Taking

[2|2] Membuat Catatan Kuliah: Teori dan Metode dalam Ber-Note Taking Mari berkenalan sama metode-metode yang biasa dipake buat membuat catatan kuliah!

Kali ini si emak ceritanya mau ngebahas tentang note taking, karena semester baru udah dimulai, selain buat mahasiswa baru, buat mahasiswa lama yang males nyatet atau mau perbaikan IPK, bisa deh belajar membuat catetan mujarab penambah semangat belajar.

Karena kemaren-kemaren juga dikirimin macem2 alat tulis kantor / sekolah dari Faber Castell Indonesia, terima kasih kakkkk! Terus juga ada kiriman buku dari Penerbit Inari tentang Doodling. Wahhh bahan2nya cocok nih buat dijadiin konten note taking.

Nahhh... di video part 2 ini si emak membahas tentang metode yang biasa digunakan dalam membuat catatan kuliah. Ada Mapping Method, Cornell Method, Sentences Method, Outlining, dan Comparing Method. Pasti ada metode2 lainnya sih ya, begitulah yang bisa emak rangkum. Yang pasti masing2 metoda ini ada fungsinya yang cukup spesifik. Mudah2an videonya cukup jelas ya, dan bisa membantu dalam membuat note taking yaaaa.

Oya, bikin note taking itu gak perlu minder harus bagus pake doodle segala macem, bukan kok, yang penting rapih, mudah terbaca dan informatif.

Segitu dulu, dan selamat merapikan catatan!

Salammm!

Untuk bacaan lebih lanjut tentang note taking, siapa tau jauh lebih bermanfaat silahkan baca2 referensi ini:

Rohde, Mike.2013.The Skecthnote Handbook.USA:Peachpit Press
(
UNSW. 2019. Techniques and Tips For Lustening Note Taking. Sydney
(
Oxford Learning. 2017. How to Take Study Notes : 5 Effective Note Taking Methods.
(

note taking,hand lettering,membuat catatan rapi,study with me,methods,metoda,catatan,mencatat,how i take notes,tips and tricks,buku catatan,belajar,cara belajar,bullet journal,indonesia,menghias buku catatan,catatan kuliah,sekolah,faber castell,agenda,kampus,catatan rapi tanpa lettering,catatan kuliah rapi,

Post a Comment

0 Comments